Sunday 3 April 2016

Tips menghadapi Ujian Nasional

Bagi yang besok UN. selamat UN. gue akan memberikan beberapa tips UN.

1. Usahakan berangkat lebih pagi. Supaya tidak telat. jangan datang pada saat ada ada maunya aja. Terus pas dapet, pergi gitu aja. Itu gak baik.

2. Kalau kamu menemukan soal yg sulit. jangan terpaku sama satu soal itu. Takutnya Nanti kamu jadi terlalu nyaman dan gak bisa move on .

3. Usahakan menjawab soal UN pada saat itu juga. jangan ditunda-tunda. Inget, digantungin itu gak Enak.

4. Usahakan jangan sering tatap-tatapan sama pengawas. takutnya terjadi cinta lokasi. nanti bisa mengganggu konsentrasi. ‪

5. kalau pengawas mulai ngedeketin kamu. bilang aja "maaf, hubungan kita gak bisa lebih dari ini" ‪

6. kalau pengawas bilang "baiklah, waktu mengerjakan untuk ujian hari ini sudah berakhir" kalian cukup bilang "jadi, setelah semua ini, kamu mau menyudahinya begitu saja?" ‪

7. oh, iya. pada saat mengisi kolom nama, pastikan kamu menulis nama kamu sendiri. jangan nama artist favorit kamu apalagi nama pacar atau mantan pacar kamu. ‪

8. kalau lagi bingung jawab dan pengawas mergokin kamu lalu bilang "kok, lembar jawabannya masih kosong?" cukup jawab "gak bisa bu, saya gak bisa jawab. saya mencintai semuanya" ‪

9. kalau pengawas terus merhatiin kamu. kamu cukup bilang "kamu gak usah terlalu posesive deh. aku gak nyaman dengan sikap kamu yang seperti itu" ‪

10. kalau kamu ketahuan nyontek dan pengawas ngambil lembar jawaban kamu. jangan panik. cukup bilang "aku mohon, aku bisa jelasin semuanya. ini tidak seperti yang kamu kira" ‪

11.kalau pengawas mergokin kamu lagi nyontek temen kamu yang dibelakang dan bertanya " kenapa kamu nengok kebelakang terus? " gak usah panik , cukup jawab "kadang kita harus melihat ke masa lalu, supaya tidak salah langkah dimasa yang akan datang" ‪

Itu adalah beberapa tips UN dari gue. Sekali lagi selamat menempuh ujian nasional. Kalian harus menjawabnya dengan jujur. Sesulit apapun, kalian harus menjawabnya dengan jujur. Karena Akan ada hati yang terluka kalau kalian tidak menjawabnya dengan jujur.




*gambar dari google.

No comments:

Post a Comment